Pagar Nusa Siap Jadi Tumbal Palestina

TULUNGAGUNG – Sedikitnya 500 orang siswa perguruan pencak silat Pagar Nusa (PN) Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, menggelar kebolehan ilmu kebal di halaman Masjid Baiturohkim Desa Bendungan, Kec Gondang, Minggu (18/1/2009). Satu persatu siswa berunjuk gigi, bagaimana daging dan kulit mereka tidak mempan tebasan pedang.

Kemudian juga tak tergores sedikitpun, saat dipaksa melompat dan bergulingan di atas pecahan kaca dan duri tajam. Mereka juga tidak berdarah ketika sebuah motor menerjang tubuhnya. Show of force yang ditunjukkan murid Pagar Nusa ini dalam rangka persiapan menjadi sukarelawan perang membantu warga Palestina melawan tentara Israel.

Menurut keterangan Ketua Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa Tulungagung Bahru Nashor, sejauh ini sudah berkumpul sedikitnya dua ribu murid Pagar Nusa yang siap lahir batin berangkat ke Palestina. Mereka siap berperang dan mati sebagai syuhada.

“Dan latihan yang kita lakukan saat ini dalam rangka persiapan mengumpulkan sukarelawan perang untuk berangkat ke Palestina,” ujarnya kepada wartawan. Aksi dimulai sekira pukul 08.00 Wib.

Setelah beberapa saat berkumpul sekaligus melakukan pelemasan diri dengan latihan jurus (bela diri), beberapa orang yang sudah pada tingkat guru, kemudian melakukan ritual pengisian tenaga dalam. “Sebab dalam perang ini kita tidak membawa senjata api. Namun kendati demikian dengan senjata seadanya kita tetap bisa melawan musuh,” terangnya.

Sebagai simbol perlawanan, dalam latihan tersebut, murid-murid Pagar Nusa Tulungagung membakar bendera Zionis Israel. Bahru Nashor menambahkan saat ini pihaknya tinggal menunggu komando dari perguruan Pagar Nusa pusat. Mereka akan langsung meluncur jika sewaktu-waktu instruksi itu datang.

“Sebagai organisasi kita tidak bisa bergerak sendiri-sendiri. Kita tetap menunggu perintah Pagar Nusa pusat,” tandasnya.

Sementara pada saat yang sama, di tempat terpisah, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI) Tulungagung menggelar unjuk rasa menentang kekejaman Israel

Ketua HMI Tulungagung Rusman Nuryadin mengatakan, selain melemparkan kutukan terhadap zionis Israel, para mahasiswa ini juga menggalang dana untuk warga Palestina. “Kita juga malakukan aksi penggalangan dana untuk kita sumbangkan kepada warga Palestina yang saat ini menderita akibat kekejaman Israel,” ujarnya.

Satu Tanggapan

  1. sungguh berani apa nggak tuh pagar nusa pergi ke palestina ???pagar nusa tuh semuanya benconk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: